Sabtu, 14 Januari 2017

Tips Memilih Bra Yang Sesuai dengan Ukuran dan Tipe P@yud@r@

Bra atau pada umumnya disebut dengan BH/ adalah salah satu jenis pakaian dalam perempuan yang paling penting selain celana dalam atau cd. Bra sendiri berfungsi sebagai alat penyangga p@yud@r@. untuk itu, dalam pemilihan
bra yang tepat tentu dapat membantu menjaga p@yud@r@ agar tetap sehat, indah, dan kencang tentunya. Perlu kalian ketahui bahwa pada umumnya setiap perempuan memiliki ukuran dan tipe p@yud@r@ yang unik dan berbeda-beda. Itu sebabnya ketika memilih bra, Anda harus mengetahui ukuran dan tipe p@yud@r@ anda masing-masing. Kali ini untuk membantu anda dalam pemilihan Bra yang tepat dan sesuai, kami akan membahas tips memilih bra yang sesuai dengan ukuran dan tipe p@yud@r@ anda.

tips memilih bra yang sesuai dengan ukuran dan tipe p@yud@r@:

Tips penggunaan dua jari.
Tips memilih bra atau BH yang tepat, yang sesuai. tidak terasa sesak, juga tidak terasa longgar sehingga nyaman digunakan adalah dengan memasukkan dua jari Anda ke tengah-tengah bra. Saat dimasukkan ternyata masih ada celah untuk dua jari Anda, maka bra tersebut pas dengan lingkar dada bawah Anda. Namun jika bagian belakang bra selalu naik ke atas sehingga membuat anda harus sering menarik tali pada bahu sepanjang hari, itu berarti pita pengait bra anda mungkin terlalu longgar untuk dipakai. solusinya anda bisa menarik kait tali bra di belakang, namun kalau belum berhasil juga ada baiknya membeli atau memilih ukuran bra yang lebih kecil dari sebelumnya.

Tips Pengukuran cup.
Cup pada bra berfungsi sebagai tempat penyangga lingkaran payudara. Sehingga untuk memilih bra yang cup-nya dapat membentuk p@yud@r@, pemilihan posisi p@yud@ra harus terisi dengan pas, tidak ada lipatan payudara seperti sesak dan tumpah ke luar serta jangan ada ruang tersisa di cup anda.

Tips memperhatikan lipatan lemak.
Pada saat penggunanan bra terdapat lipatan lemak pada sisi-sisi bra itu kemungkinan bra terlalu kecil dan pastikan tidak ada lipatan lemak yang keluar.

Tips penggunaan t-shirt.
Penggunaan t-shirt pada saat membeli bra dapat mempermudah dalam pembelian karna dengan kaus tipis saat di coba bra nya semacam ilustrasi percobaan di kamar.

Berikut beberapa tipe bra atau BH:
  1. Balconette bra: adalah tipe dari demi-cup bra, ciri khasnya adalah cup yang ditawarkan rendah. Bra ini dapat dipakai ketika Anda memilih pakaian dengan belahan d@d@ rendah.
  2. Bandeau bra: jenis bra ini terbuat dari bahan elastis dan tidak memiliki pita pengait di belakang, jadi Anda memasukannya dari kepala. Biasanya Anda diberi pilihan bisa menggunakan tali bahu atau tidak. Bra ini cocok digunakan dengan ukuran p@yud@r@ kecil.
  3. Contour cup bra: bra yang dibuat dengan mesin agar pas dengan bentuk p@yud@r@ Anda. Bahannya dari kain dan memiliki busa yang tipis dan dapat digunakan sehingga terasa nyaman.
  4. Convertible bra: yang berbeda dari bra ini adalah tali bahunya saja, bisa dikaitkan di leher dan dikaitkan silang.
  5. Demi cup bra: memfokuskan pada cup yang terbentuk rendah. Jenis ini bisa diandalkan untuk ukuran p@yud@r@ kecil, sebab cup-nya akan pas. Orang yang memiliki p@yud@r@ kecil biasanya kesulitan dalam mencari bra yang pas.
  6. Full cup bra: dari namanya saja, bra ini memang menutup penuh p@yud@r@ Anda. Jenis bra ini cocok digunakan untuk perempuan yang memiliki ukuran cup bra yang besar, sebab bra ini didesain untuk memberikan kenyamanan dan tali bahunya pun lebar.
  7. Mastectomy bra: cup yang penuh disisipkan bentuk p@yud@r@ (prosthesis). Bra ini digunakan untuk pemulihan pasca operasi, biasanya dipakai oleh perempuan yang p@yud@r@nya telah diangkat. Anda bisa menanyakan pada dokter Anda tempat untuk membeli bra ini.
  8. Maternity bra atau nursing bra (bra menyusui): digunakan ketika Anda hamil dengan alasan kenyamanan yang ditawarkan. Sedangkan nursing bra didesain untuk mempermudah Anda menyusui bayi Anda, dengan modifiksi dapat menurunkan cup ke bawah.
  9. Minimiser bra: jenis ini didesain untuk perempuan dengan ukuran p@yud@r@ besar, tetapi ingin terlihat lebih kecil.
  10. Push-up bra: jenis bra ini dapat mendorong kedua p@yud@r@ Anda, cup dari bra ini pun rendah.
  11. Sport bra: dirancang untuk melakukan aktivitas olahraga. Bra ini biasanya tanpa kawat, sehingga sangat nyaman ketika dipakai untuk olahraga.

Sedangkan p@yud@ra juga memiliki tipe nya, berikut ulasannya:
  1. Asimetris: satu p@yud@r@ lebih besar dibanding yang lain, terkadang terlihat perbedaan terlihat samar dan terlihat jelas. Tips: pakai bra dengan pad dilepas, agar sisinya terlihat pas.
  2. Berbentuk lonceng: bentuk p@yud@r@ ini penuh, sempit di bagian atas, penuh di bagian bawah. Tips: gunakan full cup bra untuk mengurangi tali terselip.
  3. Timur Barat: p@yud@r@ ini landai dari atas ke bawah, sisi put1ng menunjukan arah yang berlawanan. Tips: gunakan push-up bra agar arah p@yud@r@ Anda bisa berdekatan.
  4. Side set: ada jarak di belahan p@yud@r@, arah puting sedikit lebih maju daripada bentuk ‘Timur Barat’. Tips: Anda bisa gunakan tipe bra Balconette, untuk menyebarkan jarak tersebut.
  5. Slender: sedikit lebar di bagian atas, menyempit di bagian bawah, bentuk p@yud@r@ ini ‘kurus’ tanpa banyak jaringan p@yud@r@. Tips: Gunakan push-up bra untuk mendekatkan kedua p@yud@r@.
  6. Tear Drop: bentuk p@yud@r@ ini hampir sama dengan bentuk lonceng, tapi lebih banyak lekukan di samping. Tips: gunakan push-up bra untuk mengisi kekosongan di bagian atas p@yud@r@.
  7. Bulat: p@yud@r@ ini penuh di bagian atas dan bawah seperti lingkaran.

Cara memahami ukuran p@yud@r@ pribadi dengan melakukan:
  1. Mengukur lingkar rusuk, yaitu lingkar tepat di bawah p@yud@r@ Anda
  2. Mengukur lingkar dada, yaitu lingkar yang melewati put1ng Anda
Ukuran Bra 32 berarti memiliki ukuran rusuk 70 cm,
Ukuran 32AA berarti memiliki ukuran rusuk 83 cm
Ukuran 32A berarti memiliki ukuran rusuk 85 cm
Ukuran 32C berarti memiliki ukuran rusuk 88 cm
Ukuran 32D berarti memiliki ukuran rusuk 90 cm

Ukuran Bra 34 berarti memiliki ukuran rusuk 75 cm
34AA berarti memiliki ukuran rusuk 85 cm
34A berarti memiliki ukuran rusuk 88 cm
34B berarti memiliki ukuran rusuk 90 cm
34C berarti memiliki ukuran rusuk 93 cm

Ukuran Bra 36 berarti memiliki ukuran rusuk 80 cm
36AA berarti memiliki ukuran rusuk 90 cm
36A berarti memiliki ukuran rusuk 93 cm
36B berarti memiliki ukuran rusuk 95 cm
36C berarti memiliki ukuran rusuk 98 cm
36D berarti memiliki ukuran rusuk 100 cm
Ukuran bra 38 berarti memiliki ukuran rusuk 85 cm
38A berarti memiliki ukuran rusuk 98 cm
38B berarti memiliki ukuran rusuk 100 cm
38C berarti memiliki ukuran rusuk 103 cm dan 105 cm
38D berarti memiliki ukuran rusuk 108 cm