Rabu, 04 Januari 2017

Waspadai beberapa penyebab timbulnya kutil dan cara mengatasinya

Dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulit begitu penting agar kita bia terhindar dari penyakit kulit, salah satunya adalah penyakit kutil. kutil adalah penyakit yang menyerang kulit berupa tumor
jinak yang dalam istilah medinya bisa disebut dengan papilloma. Penyebab kutil pada kuli ini karena adanya human papillomavirus atau HPV pada lapisan atau selaput lendir pada kulit. kutil juga bisa menyerang semua bagian kulit tubuh kalau terjangkit HPV, namun biasanya kutil ini lebih sering menyerang daerah-daerah bagian tertentu pada kulit di bagian tubuh seperti tangan, Kaki, lutut, siku, Jari, Wajah dan bahkan alat kelamin. kamu harus hati-hati terhadap orang yang menghidap kutil, karena kutil ini merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat menular.
Penyebab kutil bisa menular karena bersentuhan langsung dengan virus papiloma, juga penularan kutil ini bisa disebabkan karena beberapa faktor, seperti adanya media yang sebelumnya terkena virus papilloma yang melekat, contohnya pada media alat cukur baik untuk wajah atau kaki. saat kamu menggaruk kutil akan menimbulkan resiko penulan pada kulit bagian yang lain pada tubuhmu ataupun menular ke orang lain. saat kamu menggaruk maka akan keluar lendir bening, maka itulah yang bisa menularkan ke orang lain.

Penyebab timbulnya kutil dan cara mengatasinya
sebenarnya untuk mengatasinya sangat mudah dan tidak perlu ke dokter, yaitu menggunakan bahan alami. pada umumnya kutil bisa saja menular ke kulit bagian tubuh yang lain tanpa kita sadari, sehingga jumlahnya akan bertambah banyak. selain bisa semakin bertambah banyak dan menular ke orang lainn. ternyata kutil ini bisa menyebabkan penderita kehilangan rasa percaya diri dan malu. oleh karenanya untuk mengobati kutil secara alami juga dibutuhkan, pengobatan kutil ini bisa kamu obati dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. perawatan dan pengobatan kutil secara medis ini mungkin membutuhkan biaya cukup banyak, maka dari itu cobalah dengan cara- cara alami. berikut  cara mengatasinya
Menggunakan bawang putih
bawang putih ini biasanya digunakan penyedap rasa oleh ibu kita dan bawang putih ini juga dipercayai memiliki manfaat dalam menghilangkan kutil, bisul dan lain sebagainya yang berhubungan dengan penyakit kulit. untuk cara penggunaanya sangat mudah kamu tinggal ambil beberapa siung bawang putih, iris menjadi kecil-kecil  dan tumbuh hingg halus. setelah nampak halus maka usapkan pada kulit yang berkutil  dan balutlah dengan perban. lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

Menggunakan cuka
ternyata cuka sangat ampuh untuk menyembuhkan kutil dan cuka ini dipercaya sebagai obat penghilang bisul. caranya sangat mudah kamu lakukan yaitu oleskan cairan cuka pada kulit yang kena kutil menggunakan kapas. perlu diingat cara ini akan menimbulkan keperihan, tapi hal ini dapat menghilangkan kutil secara cepat.

Menggunakan kentang
pada umumnya timbulnya kutil kena HPV dan ternyata virus tersebut dapat dimusnahkan dengan potasium yang terkandung pada kentang. caranya sangat mudah yaitu kamu tinggal kupas kentang, lalu oleskan pada kulit yang berkutil. ingat lakukan cara ini secara rutin agar kutil cepat musnah.
Menggunakan kulit Pisang
kulit pisang juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan kutil. caranya sangat mudah dan cepat yaitu tinggal kamu usapkan dan oleskan kulit pisang pada bagian kulit yang kena dampak kutil. yang perlu diingat lakukan secara rutin sampai ada hasilnya.