Selasa, 03 Januari 2017

Kenali sejak dini gejala kanker P@yud@r@ dapat menyelamatkan nyawa anda dan keluarga anda!

Mari ketahui dengan seksama gejala kanker P@yud@r@ sejak dini agar wanita terhindar dari salah satu jenis penyakit yang membahayakan dan yang sangat ditakuti karena perlu diketahui bahwa
kanker P@yud@r@ adalah satu diantara jenis pembunuh wanita paling beresiko di seluruh dunia. Kanker P@yud@r@ sendiri adalah penyakit yang disebabkan adanya pemisahan sel P@yud@r@ dengan cara terus-terusan hingga pertumbuhannya tidak teratasi.

Kanker P@yud@r@ adalah salah satu jenis diantara kanker yang menghawatirkan ini pada awalnya tidak memberikan sebuah tanda atau gejala yang dapat menggangu aktifitas sehari hari. Gejala kanker P@yud@r@ akan terasa apabila kanker tersebut telah menyebar dan pertumbungannya berkembang. Hal yang lebih membahayakan lagi, apabila kanker payudara sudah menyebar ke organ tubuh yang lain.

Perlu anda ketahui bahwa sesungguhnya Kanker P@yud@r@ bukan hanya menyerang pada wanita saja, pada beberapa kasus menyatakan bahwa laki laki pun dapat terkena penyakit jenis ini. Namun pada dasar nya, wanita lah yang jauh lebih dominan mengidap jenis penyakit kanker yang masuk dalam kategori membahayakan ini. Untuk itu, sadar deteksi dini dapat membantu mengatasi agar tidak terlanjur berbahaya dan kronis. Berikut adalah gejala yang perlu kalian sadari:

1. Perubahan yang umum dari P@yud@r@
Dengan memperhatikan perubahan pada P@yud@r@ anda secara berkala, dan pemeriksaan ini dapat dilakukan masing-masing dirumah. Pemeriksaan dapat dilakukan dengan cara memperhatikan atau meraba apakah ada perubahan pada P@yud@r@ anda seperti adanya benjolan pada sekitar P@yud@r@ atau dibawah ketiak, adanya perubahan warna kulit jadi kemerahan atau ada penebalan pada kulit daerah P@yud@r@ atau keluarnya cairan merah yang berasal dari put1ng anda. Benjolan yang muncul dan berada pada P@yud@r@ itu biasanya berupa cairan dan dapat diatasi dengan cara melakukan penyedotan cairan tersebut.

2. Timbul atau Keluar cairan yg tak umum dari put1ng P@yud@r@
Seperti yang disebutkan diatas, keluarnya cairan pada put1ng P@yud@r@ anda secara tidak wajar merupakan salah satu tanda bahwa anda terindikasi mengidap penyakit kanker P@yud@r@. Cairan yang keluar dari put1ng P@yud@r@ ini umumnya berwarna hijau atau terkadang cairan tersebut bercampur darah.

3. Sering timbul rasa nyeri pada daerah P@yud@r@
Pada umumnya, rasa nyeri tidaklah pasti disebabkan atau merupakan gejala pengidap kanker, namun anda juga perlu waspada apabila kemungkinan rasa nyeri tersebut merupakan gejala timbulnya gangguan kesehatan lainnya. Dengan melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi ke dokter merupakan langkah bijak yang dapat anda tempuh untuk mengetahui penyebab pastinya.

4. Terjadinya perbesaran pada kelenjar getah bening
Perubahan pembesaran getah bening ini dapat anda perhatikan pada daerah leher, paha, dibawah ketiak, dan atau di seputar daerah P@yud@r@. Pemeriksaan ini dapat dilakukan dengan cara meraba atau memperhatikan perkembangan nya secara signifikan.

5. Terjadi erosi pada put1ng susu 
Eksema atau erosi yang terjadi pada put1ng susu dan berlangsung secara terus menerus akan mengakibatkan put1ng susu tertarik ke dalam dan mengkerut selanjutnya berubah jadi kulit luka/kering dan dapat merusak P@yud@r@ seperti membusuk. Sebelum hal buruk itu terjadi pada anda dan keluarga anda, maka melakukan pemeriksaan sejak dini itu penting agar dapat ditangani dengan cepat.