Sabtu, 24 Desember 2016

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Rambut Wanita Berhijab, yuk simak.

Apakah kamu pernah mengalami gatal-gatal pada rambut? Hal itu terjadi karena kesehatan rambutmu tidak terjaga, biasanya ini terjadi pada wanita yang berhijab. Oleh karena itu disini saya akan beri cara menjaga kesehatan rambut wanita berhijab. Mungkin bagi wanita berhijab untuk mengatasi
rambut gatal tersebut mereka coba mengunjungi ke perawatan rambut professional untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau, namun selang berapa hari rambut kembali kusam dan gatal-gatal. Nah disini berarti kamu kurang menjaga kesehatan rambut, oleh karena disarankan keramas minimal 2 kali dalam sehari.




Berikut cara menjaga kesehatan rambut wanita berhijab:
1. menggunakan lidah buaya dan alpukat
Cara menjaga rambut yang pertama adalah dengan membuat sampo racikan sendiri dari bahan alami. Contohnya kamu bisa menggunakan lidah buaya dan alpukat, lidah buaya dan alpukat ini juga sangat ampuh untuk mengatasi rambut rontok sehingg rambut akan subur kembali  karena ada banyak kandungan vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Pada pembahasan ini kamu bisa memanfaatkan lidah buaya dan alpukat untuk masker rambut kamu. Caranya sangat mudah yaitu ambil beberapa daging lidah buaya dan hancurkan secara bersamaan dengan buah alpukat, kemudian oleskan pada rambut kamu secara merata. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan masker itu setiap hari pagi dan malam.

2. menggunakan jus daun selederi
Selain diatas tadi kamu jug bisa memanfaatkan daun seledri untuk merawat rambut agar lembut khususnya kamu yang suka berhijab. Caranya cukup mudah, pertama buat jus selederi lalu diamkan selama satu malam, kamu bisa menaruh jus daun seledri dalam botol yang ditutup rapat. Nah pada keeseokan harinya oleskan jus tersebut ke rambut secara merata dan diamkan selama 10 menit selanjutnya bila hingga bersih. Cara ini bia kamu praktikkkan selama 2 seminggu sekali.

3. menggunakan cuka sari apel dan air hangat
Apakah kamu memiliki rambut kusam dan rontok? 2 bahan inilah yang bisa membuat kamu nampak cerah dan subur. Caranya sangat mudah yaitu campur cuka sari apel dengan air hangat selanjutnya bisa digunakan perbandingan 1:1 dan campuran bahan ini digunakan untuk membasahi rambut. Selanjutnya diamkan selama 5 menit lalu bisal hingga bersih sampai bau dari cuka apel hilang dari rambut kamu.

4. Menggunakan jus lemon
Mungkin kamu yang suka membuat atau membeli jus lemon untuk di konsumsi, tapi apakah kamu tahu? Selain baik untuk kesehatan tubuh, jus lemon ini juga sangat bagus untuk merawat rambut kita agar selalu berkilau. Jus lemon ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut yang kering. Caranya sangat mudah yaitu setelah membilas rambut, gunakan jus lemon pada rambut dan diamkan selama 10 menit dan bilas kembali rambut kamu.

5. menggunakan minyak almond
Memang memiliki rambut yang kering dan kusam membuat kulit rambut gatal saat kamu mengenakan jilbab.untuk mengatasi ini kamu bisa menggunakan minyak almond sebaga cara merawat rambut kering dan kusam. Pertama minyak almond bisa kamu manfaatkan sebagai vitamin rambut, yaitu dengan menuangkan minyak almond kedalam mangkuk setelah itu panaskan selama kurang lebih setengah jam, selanjutnya oleskan pada rambutmu secara merata. Jangan dibilas dulu dan tunggu selama 30 menit, setelah dirasa cukup baru kamu bisa membilasnya. Ini merupakan cara efektif  untuk memperoleh vitamin rambut secara alami.