Kamis, 29 Desember 2016

Tips Kesehatan Wanita Hamil

Pada kesempatan yang indah ini saya ingin membagikan sebuah info menari yaitu tips kesehatan wanita hamil. Terkadang ibu hamil di Indonesia kurang menjaga kesehatannya sehingga bayi yang diperoleh juga tidak ikut sehat, nah apabila ingin menghasilkan
bayi yang sehat maka ibu tersebut harus membuat pola kesehatan yang pas. Nah disini saya mempunya beberapa tips kesehatan wanita hamil yang bisa kamu lihat dibawah ini.

Patuhilah pantangan
Pada tips kesehatan wanita hamil yang pertama adalah mematahu pantangan dimana kamu harus menjaga pola makan seperti tidak bole makan makanan yang berminyak atau panas. Pada saat menjaga pola makan kamu jangan terlalu menuruti enaknya rasa, tapi kamu harus tahu apakah makanan tersebut  mengandung panas atau berminyak seperti durian, gorengan dan makanan pedas lainnya.

Coba hindari rokok
Demin menjaga kesehatan buah hati kamu harus menghindari dirimu dari asap rokok atau tidak boleh konsumsi rokok saat hami. Karena dalam rokok mengandung zat kimia yang berbahaya seperti nikotin, tentunya hal ini tidak akan sehat untuk kesehatan kamu juga apabila untuk kesehatan bayinya.

Batasi aktivitas
Yang selama ini kamu seorang wanita yang super sibuk dengan pekerjaan, maka saat kamu hamil kamu harus mengurangi aktivitas pekerjaanmu, hal ini untuk tidak menguras terlalu cepat tenaga dan menjaga kesehatan janin juga agar saat keluar sehat selalu. Pada saat kamu sering aktivitas maka janin akan terganggu, untuk itu perlu banyak istirahat dan menjaga pola makan.

Olaharga secara rutin
Dengan membatasi aktivitas bagi kamu seorang wanita hamil bukan berarti kamu berhenti bergerak, oleh karena itu kamu harus melakukan sedikit gerakan yang berupa olahraga. Sehingga bayi kamu akan sehat, olahraga yang sangat tepat untuk wanita hamil adalah berupa senam hamil, pada saat melakukan senam maka otot yang kaku akan lentur.

Penuhi nutrisi secara cukup
Karena masih dalam tahap perkemabangan maka kamu harus memberi nutrisi yang cukup untuk asupan calon bayimu.  Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin seperti buahan-buahan, jus buah dan lainnya. Nutrisi yang dimaksud sangat beragam seperti karbohidrat, mineral, vitamin, protein,kalsium dan asam folat. Kandungan tersebutlah yang bisa menguatkan kesehatan janin dan memperkuat daya tahan tubuh sang ibu, nutrisi tersebut bisa di dapatkan pada sayuran, buah, nasi, ikan, kacang hijau, kentang, ketela dan sebagainya.

Minum susu ibu hamil
Selain kamu bisa melengkapi nutrisi dengan makanan diatas tadi seperti sayuran, buah, nasi, ikan dan lain-lain. Nah untuk menambah nutrisi agar semakain baik lagi kamu bisa minum khusus untu ibu hamil, pada susu inilah kamu akan mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap untuk buah hati.

Menjaga pola hidup
Saya rasa tips wanita hami diatas cukup lengkap dan mudah di praktikan, selain kamu mempraktikkan tips-tips diatas kamu harus tidak lupa akan pola hidup saat hamil. Kalau kamu ingin memiliki buah hati yang sehat maka jangan sampai mengkonsumsi minuman yang berakolhol, karena minuman tersebut mengandung panas dan kesehatan buah hati akan terancam. Selain itu, kalau kamu orangnya yang super sibuk, maka mulai sekarang sering-seringlah untuk istirahat  agar nutirisi yang telah masuk dalam tubuh akan menyerap dengan baik, sehingga kesehatan janin akan terjaga.

Isitirahat  tentunya tidak cukup kamu harus menyertai dengan olahraga dan asupan gizi yang cukup.