Sabtu, 24 Desember 2016

Tips Menjaga Kesehatan Wanita Saat Menstruasi

Menstruasi merupakan soal biasa bagi setiap wanita, Menstruasi timbul karena sel telur wanita yang tidak dibuahi oleh sel sperma dan saat pada waktunya akan muncul darah pada daerah kewintaan. Nah dengan munculnya haid tersebut bisa kapan saja dan kapan tibanya hanya wanita yang tahu, untuk laki-laki jangan
coba cari tahu yaa. Ok berbicara soal haid, terkadang wanita menunggu momen ini dan bahagia saat terjadi moment ini karena menandakan kesuburan wanita normal, wanita akan panik jika tidak muncul haid atau menstruasi.

Disaat haid muncul ada moment bahagianya, tapi ada juga wanita yang bingung mengenai masalah normal ini. saat wanita mengalami haid harus bisa menjaga kebersihan daerah kewanitaannya, nih saya sarankan bila kamu pergi kesuatu tempat atau sedang di kantor saya sarankan untuk membawa pembalut untuk berjaga-jaga bila haid muncul.

 
Pada masa menstruasi atau haid bakteri dengan muda menginfeksi daerah kewanitaan, oleh karena itu selalu mengganti celana dalam dan pembalut. Nah untuk tips menjaga kesehatan wanita saat haid bisa kami jelaskan dibawah ini.

1. Rutinn lah untuk membersihkan daerah kewanitaan
Seperti yang saya katakan diatas bahwa saat para wanita mengalami menstruasi atau haid lebih sensitif terserang bakteri akibat darah kotor yang keluar tersebut. Sehingg saat kamu tidak menjaga kebersihan atau mengabaikannya maka secara kemungkinan akan ada bau tidak sedap pada area kewanitaan kamu. Nah untuk mengatasi masalah ini agar tidak muncul bau yang tidak enak maka  alangkah baiknya kamu mandi setidak-tidaknya dua kali sehari, selain itu kamu wajib mengganti celana dalam dan pembalut bila terdeteksi belum berhenti masa haidmu.

2. pilihlah pembalut secara bijak dan teliti
tips menjaga kesehatan wanita saat haid yang kedua adalah dengan memilih produk yang tepat untuk pembalut. Tidak semua produk yang tersebar dipasaran memilki kualitas yang bagus, biasanya ada yang dibanderol dengan harga murah tapi daya serap pemmbalut tersebut lemah sehingga gampang bocor. Selain kamu dapat memilih pembalut yang memiliki daya serap yang tinggi kamu bisa meneliti apakah pembalut tersebut aman? Biasanya produk pembalut yang mengabaikan kualitas keamanan maka secara kemungkinan akan terjadi iritasi pada are kewanitaan bila kamu pakai dan pastikan juga pembalut yang kamu pilih nyaman dan tidak mengganggu aktivitas kamu.

3. Hindari lecet karena pambalut
Tips ketiga menjaga kesehatan wanita saat haid adalah menghindari lecet yang disebabkan bahan dasar pembalut kasar. Hal ini terjadi saat kamu mengganti pembalut lama dengan yang baru, nah saat kamu ambil pada area kewanitaan maka pembalut tersebut nempel dan kalau diambil akan memunculkan ruam kemerahan. Nah untuk mengatasi masalah ini kamu bisa memakai salep antiseptik atau membli pembalut yang direkomondasikan oleh dokter.

4. Pilihlah pakaian  yang memberi sirkulasi udara
Klau kamu memakai pembalut seharian maka tidak mentup kemungkinan akan menimbulkan bau yang tidak sedap apalagi kamu memakai pakaian yang memiliki kain tidak mudah memberi sirkulasi udara. Sebenarnya pada area kewanitaan butuh sirkulasi udara yang cukup untuk memberi nafas pada daerah tersebut, untuk itu saya sarankan menggunakan pakaian yang gampang menyerap udara dan pembalut tipis tapi memiliki daya serap yang tinggi. Selain itu kamu juga bisa mengatatasi bau yang tidak sedap akibat munculnya keringat pada area kewanitaan.