Rabu, 28 Desember 2016

Jenis Makanan Pemicu Kelancaran Asi

ASI atau kepanjangan dari Air Susu Ibu mempunyai manfaat yang diantaranya adalah untuk Menambah Kesehatan tulang, gigi, gusi dan pembuluh darah, serta menambah penyerapan zat besi. selain itu juga memiliki kandungan
senyawa fitokimia lutein dan likopennya yang bermanfaat untuk menciptakan produk insulin.

sehingga apabila sedang menyusui maka tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung penghambatan kelancaran air susu. untuk para ibu harus bisa menjaga kesehatan susunya, apakah ada makanan pemicu kelancaran Asi? tentunya ada seperti dibawah ini.

Defisiensi kalsium
saat kamu hamil jangan sampai kamu tidak makan makanan yang mengandung kalsium karena kalau kekurangan atau defisensi bisa menjadi penyebab mengeringnya ASI dengan Cepat. saat tubuh kamu tidak mempunya kalsium yang cukup, maka kemungkinan besar kamu  tidak bisa menghasilkan ASI dalam jumlah yang banyak, otomatis produksi asi berkurang untuk diberikan pada bayi. Padahal Asi merupakan komponen yang penting untuk pertumbuhan buah Hati. 

Pil KB
pada pil KB terdapat kandungan yang bernama Estrogen yang bisa disebut hormon yang menganggu keseimbangan proses laktasi atau menyusui.sehingga pil KB tidak disarankan selama kamu masih menyusui. mungkin kamu bisa melakukan mempertimbangkan kontrasepsi jenis lain.

Menyusui tidak teratur
Tahukah kamu bahwa Menyusui dalam waktu yang tidak teratur ternyata bisa menyebabkan dampak penyakit. sehingga juga bisa mengurangi produksi ASi.  Sebagian para ahli kesehatan merekomondasikan pada ibu menyusui agar menyusui bayinya setiap 2 jam sekali. untuk itu  cobalah untuk mengatur ketepatan waktu kamu  dalam memberi ASI pada bayi.

Mastitis parah
Saat asi kamu menggumpal atau mmenyumbat dan akhirnya menjadi bentuk benjolan pada payudara kamu, hal itu biasanya disebut mastitis.  mastitis ini terbentuk karena terjadi akibat menyusui yang tidak kontinyu. saat kamu terkena dampak mastitis, sehingga ahli kesehatan tidak merekomondasikan kamu untuk sementara tidak menyusuinya.

Berhenti menyusui
apabila kamu berhenti membersi asi selama beberapa hari (mungkin saja kamu kena atau sedang terkena infeksi maka produksi ASI kamu akan menurun tiba-tiba

cara menyusui yang salah
biasanya, cara memberi susu yang salah biasa menyababkan produk ASI menjadi berkurang, sehingga kamu harus memberi susu dengan benar agar asi yang didapat cukup deras.

Stres
memang srtress memiliki pengaruh besar terhadap derasnya asi yang ibu memiliki, oleh karena itu kalau kamu wanita menyusui maka jangan sampai stress. Stres  juga bisa  merusak kenormalan hormonal kamu sehingga pada akhirnya akan menimbulkan berkurangnya produksi ASI. apabila kamu masih mengalami stress maka kamu bisa mengibur dengan mendengaran music, selain itu kamu bisa berolahraga dan tentunya jangan banyak beban pikiran.

kamu  hamil lagi
saat kamu mengalami hami lagi, maka hormon yang ada didalamnya sudah berkurang dan kenormalan hormon akan terganggu. sehingga asi dapaat mengering seketika. karena hormon yang segar sudah kamu berikan pada bayi sebelumnya, mungkin kalau asi berkurang atau tidak keluar sama sekali kamu bisa menggunakan susu dari pabrik yang dianjurkan.

sesungguhnya makanan yang dapat menyebabkan kurangnya produksi suatu asi itu tidak ada, hanya saja kalau kamu mengkonsumsi obat-obatan maka bisa saja menurunkan kualitas asi, seperti minum obat Pil Kb yang sudah saya jelaskan diatas, mengkonsumi alkohol dan merokok juga bisa menurunkan asi karena keseimbangan hormon tidak terjaga. Sekian dan terima itulah yang bisa saya sampaikan dari arikel (7 Misal) Makanan Pemicu Kelanacaran Asi